• 20

    Jun

    Memasak Masakan Padang Gak Pake Ribet

    “Mii… lagi apa? Meuni seungit sampe luar ni kecium!” Suara Ceu Irma, tetangga depan rumah yang notabene jago masak di kompleks kami, nyamperin. Kontan aja Ummi harus samperin keluar, padahal lagi asyik-asyiknya demo masakan Padang di dapur. Emang nih, tumben-tumbenan Ummi masak yang berat-berat kayak gini, secara Ummi penganut masakan bening yang bumbunya hanya bawang putih geprek, bawang bombay sangrai, gula, garam, merica, dan sesekali masak yang pake kunyit daun salam, jahe, atau lengkuas. Cuma itu. Kok bisa? Kalau bukan karena ada Bumbu Padang dalam bentuk kemasan, gak bakalan mungkin Ummi mampu bikin dengan waktu yang sesingkat-singkatnya hehehe. Meski, mungkin bisa aja sih tapi dengan gugling dan jelas ini juga memakan waktu. Belum lagi tangan bakalan bau bumbu da
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post