• 4

    Apr

    Pokoknya IndiHome OK

    “Ka, lagi apa?” “Lagi istirahat. Seru, tadi ada pelajaran nge-browsing di internet.” “Yah… ntar abis dong kuotanya?” “Gak lah, Kakak kan pake wifi.” Yah, anak zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya HP dan internet. Ummi dan Abi selalu mengingatkan Kakak agar bijak menggunakan pulsa internetnya. Kakak pun sudah paham mana yang boleh ditonton di Youtube atau tidak. Begitu pula saat browsing internet, harus yang berurusan dengan tugas sekolah atau untuk mencari informasi yang disuruh gurunya. Kebetulan di sekolah Kakak dan Adik terpasang wifi yang jaringan internetnya baik sekali. Tanpa disuruh, Kakak suka download gambar-gambar untuk diwarnai atau bermain game di sekolah pada jam istirahat. Semuanya menggunakan wifi, jadi pul
  • 31

    Mar

    Yes! I'm A Radiographer!

    Menurut Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang biasa disapa Kang Emil, “Pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar.” Mungkin kosa katanya gak pas, tapi intinya ya seperti itu. Nah, kebetulan pekerjaan yang dilakoni Ummi saat ini memang sesuai dengan passion, yaitu ibu rumah tangga yang bekerja di rumah sakit. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga itu tak ada habisnya. Mulai saat mata terbuka hingga mata terpejam kembali. Mulai dari membangunkan Kakak dan Adik—setelah sebelumnya Ummi mandi dan menyiapkan air panas—hingga menyetrika baju sekolahnya. Mulai dari menyiapkan sarapan hingga menyuapinya. Mulai dari mengantar ke sekolah hingga sampai menjemputnya dari sekolah. Belum lagi memasak, mencuci piring, mencuci baju, menjemur, menyetrika, menyapu, mengepel,
  • 24

    Mar

    Surga Itu Adalah Orangtua Kita

    Dua kali sudah mengalami pengalaman tidak nyaman saat nonton di Blitz Megaplex. Pengalaman pertama adalah saat Abi mendapatkan dua tiket gratis untuk menonton film Iran. Tentunya kita nonton film ini berempat bersama Kakak dan Adik karena mereka berdua bisa dipangku. Ternyata … memang hanya kita berempat saja di dalam satu studio itu. Tidak ada orang lain sama sekali yang ikut menonton. Malam-malam pula. AC yang dingin semakin terasa karena sebelumnya kehujanan dalam perjalanan ke gedung bioskop ini. Suasana juga jadi mencekam karena iklan sebelum film dimulai adalah cuplikan film-film horor Asia. Serem banget. Dan pengalaman tidak nyaman kedua adalah hari Minggu malam kemarin. Kebetulan saat itu Ummi dan Abi mendapat undangan menghadiri menonton film premier “Ada Surga di Rum
  • 24

    Mar

    Mazaya dan Hijab

    Jadi gini … pas iseng buka FB saat rehat kerja, Ummi baca status Tian. Katanya dia nyari ganti untuk menghadiri acara nonton film baru. Iseng aja Ummi komen, “Mauuu, dong.” Ternyata kata Tian sudah ada gantinya. Ummi sih biasa aja. Eh, gak berapa lama taunya di-BBM sama Tian, “Mi, ada nih 1 seat lagi, mau gak?” Tentu aja Ummi langsung jawab, “Mauuuu….” Setelah itu Ummi kasih alamat email ke Tian dan bobo cantik. Undangan by email pun datang setelahnya. Artinya sudah positif. Ummi segera janjian sama Teh Efi dan Rani untuk ketemuan nanti di TSB (Trans Studio Bandung). Pada hari H, Ummi udah prepare dan janjian sama Abi untuk jagain Kakak dan Adik karena sepulang kerja Ummi mau langsung aja ke TSB. Malang gak bisa ditolak, pasien berdatangan s
  • 12

    Mar

    Anak-Anak Hebat

    Foto ini diambil pada Januari 2015 di ruang baca foto rontgen Unit Diagnostik RS Muhammadiyah Bandung, tempat Ummi bekerja. Sudah selayaknya anak-anak sekolah langsung pulang ke rumah setelah letih belajar di sekolah. Akan tetapi tidak buat Kakak dan Adik. Oleh karena kesibukan orang tuanya, mereka mau tidak mau harus mengikuti jadwal Ummi dan Abinya. Berangkat pagi ke sekolah, lalu Ummi bekerja di RS, sementara Abinya kadang ada banyak urusan di luar rumah. Di rumah gak ada orang dan jaraknya jauh dari tempat mereka menimba ilmu. Kakak dan Adik tampak teridur pulas di sofa empuk seukuran badan mereka. Agar lebih leluasa, Kakak menambah bangku di kepalanya sambil digeber-geber AC. Cuaca yang panas dan badan yang letih cukup membuat mereka nyaman. Pemandangan yang biasa buat temen-teme
  • 20

    Jan

    KEB Sauyunan dan Ulang Tahun

    Ada rasa yang membuncah hebat Bahagia, malu, dan keinginan yang kuat Ada rasa yang berbeda ketika hanya mengenal nama memandang layar penuh tulisan dan foto-foto dibandingkan dengan ketika langsung bertemu muka. Kita bisa bercakap saling memandang sesekali berpegangan tangan dan berpelukan hangat, dan itu memicu sinap-sinap di otak untuk meneruskan sinyal ke seluruh tubuh lewat gerakan dan perasaan. BAHAGIA. Malu sebenarnya, ngakunya blogger tapi kudet. Sering nulis tapi disimpan aja di draft, memo, dan notepad. Kan gak sesuai nantinya kalau Ummi gini-gini terus. Gak bersinergi dengan tema KEB di tahun ini, yaitu “KEB Sauyunan”. Sauyunan itu artinya berbagi. Ngeblog itu kan berbagi. Okelah, Ummi kepengen juga berbagi macam hal dengan banyak orang. Berkenaan dengan ulang tahu
  • 15

    Jan

    Aku Ingin Hadiah Ini, Buangettt!

    Siapa sih yang nggak demen dikasih hadiah? Apapun bentuknya itu, Umi termasuk yang gila hadiah. Mau dikasih berupa barang atau ucapan-ucapan selamat, bahkan perhatian berupa tatapan mata tajam dan senyum simpul pun Umi udah bahagia banget. Tau dong yang tatapan matanya tajam dan senyum simpulnya manis banget siapa? Kalau ditanya hadiah apa yang dimauin, tentu ada-lah, malahan sangat … sangat … sangat ingin terkabulkan. Salah satunya yaitu jalan-jalan. Cukup itu aja, JALAN-JALAN … atau dalam bahasa kerennya sekarang adalah Traveling kali ya. Kemana pun, di manapun, asalkan sama Abi, Kakak, dan Adik itu udah lebih dari cukup. Berkeliling menjalin tali silaturahim dengan keluarga besar, sanak saudara, dan teman-teman yang ada di seantero bumi Indonesia ini, di luar negeri,
  • 15

    Dec

    Terima Kasih Banyak untuk Semuanya

    Minggu 14 Desember 2014 Ya Allah, pada hari lahirku yang ke-34 ini, aku bersyukur telah Engkau berikan nafas yang lega, badan besar yang sehat, dan kemampuan dalam berbagai hal. Tanpa seizin-Mu, apalah aku, ampuni segala dosaku…. Terima kasih telah menitipkanku kepada bapak dan ibu yang superhebat, penyayang, dan pengasih. Hari ini aku bersaksi kepada-Mu, ibuku adalah orang yang penyayang, orang yang sangat baik hatinya. Beliau mengajariku berbagai macam hal dari mulai belajar menyusu, mulai makan, berjalan, bernyanyi, berhitung dan membaca, memasak, hingga membuat kue. Beliau pun mengajariku agar mau berempati kepada banyak orang, berbelas kasih, dan tegar dalam menjalani hidup. Oleh karena itu, terima kasih Engkau telah mengambil ibuku saat beliau masih mampu meminta maaf kepada
  • 17

    Nov

    Bapak yang Tangguh

    Foto diambil di ruang perawatan dan Ruang Hemodialisa RS Muhammadiyah Bandung, Agustus 2014 Umi menyebutnya ‘bapak’. Bapaklah lelaki hebat itu, yang kini sedang berjuang melawan penyakitnya. Berusaha menerima apa yang Allah tetapkan dalam hidupnya. Momen terbahagia saat ini bagi Umi adalah diberi kesempatan menemaninya melewati masa kritis selama 3 (tiga) hari. Menegangkan dan menguras airmata. Kami selalu di sampingmu, Pak. Menyuapimu. Menyeka badanmu yang kian mengecil dengan kulit hitam mengering. Menyiapkan kresek dan tisu ketika kau mual dan muntah. Menemanimu berjemur di pagi hari. Mendengarkan keluh-kesahmu, dan juga harapan-harapanmu ke depan, atau doa-doa yang kau panjatkan untuk kami. Jangan lelah, Pak. Kami semua … akan selalu ada untukmu. Kita berjuang
  • 18

    Sep

    Nyunda Bareng KEB

    I don’t like Monday itu sudah biasa. Berlalu Monday baru luar biasa (lirik iklan). Hmmm … hari yang sibuk, badan yang lelah, tapi penuh sukacita karena baru melalui hari yang padat tapi menyenangkan pada hari Minggu kemarin. Hari yang dinanti-nanti bahkan setiap detik dalam hari-hari menuju hari H. Menunggu sampai hari Minggu tanggal 7 September itu bikin Umi merasa harap-harap cemas. Bakalan gimana acaranya, banyakan nggak yang datang, bakalan dapat temen baru, gak? Ramai di inbok dan grup siapa-siapa aja yang bakalan datang dan acara yang bakalan digelar. Tema pun keluar, yaitu … KEB Nyunda. Kita harus memakai baju kebaya, membawa makanan khas Sunda. Kebetulan tante Umi suka bikin nasi pepes, dan jadilah menu siang itu adalah nasi pepes yang beranjau hehehe. Teman-tema

Author

Follow Me

Search

Recent Post