• 18

    Sep

    Nyunda Bareng KEB

    I don’t like Monday itu sudah biasa. Berlalu Monday baru luar biasa (lirik iklan). Hmmm … hari yang sibuk, badan yang lelah, tapi penuh sukacita karena baru melalui hari yang padat tapi menyenangkan pada hari Minggu kemarin. Hari yang dinanti-nanti bahkan setiap detik dalam hari-hari menuju hari H. Menunggu sampai hari Minggu tanggal 7 September itu bikin Umi merasa harap-harap cemas. Bakalan gimana acaranya, banyakan nggak yang datang, bakalan dapat temen baru, gak? Ramai di inbok dan grup siapa-siapa aja yang bakalan datang dan acara yang bakalan digelar. Tema pun keluar, yaitu … KEB Nyunda. Kita harus memakai baju kebaya, membawa makanan khas Sunda. Kebetulan tante Umi suka bikin nasi pepes, dan jadilah menu siang itu adalah nasi pepes yang beranjau hehehe. Teman-tema
  • 18

    Aug

    Dufan, Akhirnyaaa....

    Udah banyak yang tau kalo Umi menikah udah 10 tahun dengan Abi yang katanya orang Jakarta, dan … sering pula bolak-balik ke Jakarta. Tapi, nggak banyak yang tau kalo Umi belum pernah diajakin jalan-jalan keliling Jakarta sama Abi, apalagi Kakak dan Adik. Bayangkan! Eh ralat, ding. Pernah sih diajakin keliling kompleks Kelapa Gading sampe ke Mal Kelapa Gading dibonceng Abi naik sepeda, naik bajaj dari Mal Kelapa Gading ke rumah, atau naik mikrolet ke Mal Kelapa Gading dari rumah. Kebayang, kan? Tiap ke Jakarta kalo minta jalan-jalan pasti ke Mal Kelapa Gading lagi, lagi dan lagi. Di Bandung juga banyak Mal, atuh Abi. Akhirnya, setelah Kakak Adik tumbuh dan berkembang dengan manisnya, naiklah rute jalan-jalan kita ke Ancol dan Monas (ini pernah diceritain sama Abi di sini). Daaan 
  • 6

    Jul

    Bukber Itu Berjuta Rasanya

    Umi mengalami rasa yang nggak karuan seneng banget sekaligus nggak nyaman. Baru sore kemarin kejadiannya ni. Ketika raga ada di kumpulan para ABG di Bebek Slamet Taman Pramuka, sementara hati dan pikiran ada di rumah dan Ngopdoel Merdeka. Ah, dilema. Ngomel-ngomel dalam hati kenapa sih mesti bersamaan acara buka barengnya? Kenapa juga Abi gak mau nyusulin ikut buka bareng. Betul, kocokan arisan temen-temen kuliah dulu yang mayoritas para ABG ini rutin digelar tiap bulan dan kebetulan Umi adminnya. Hanya saja kali ini momennya jatuh pada bulan Ramadahan dan jauh-jauh hari sudah direncanain sekalian buka bareng. So banyak juga temen-temen yang nggak ikutan arisan, pada akhirnya ikut acara buka bareng ini. Beberapa hari ke belakang ramai di grup BBM untuk acara ini, mau di mana buka puasanya
  • 20

    Jun

    Ramen Ala Ichiriki Ramen

    Beberapa tahun silam sebelum ramen menjamur di Bandung, Umi dan Teh Rini pernah mengikuti sebuah acara yang diadakan sebuah tempat pelatihan bahasa Jepang, yaitu demo masak membuat ramen di daerah Cisitu Dalam. Cukup dengan membayar Rp20.000 kita bisa makan sepuasnya. Jujur pada saat itu ramen begitu asing di telinga, sehingga Umi dan Teh Rini sangat antusias ingin mengikuti acara ini. Ingin tau aja gimana cara bikin dan ingin sekali mencicipi rasanya. Blogger BDG Singkat cerita datanglah kami, melihat cara bikin setelah sebelumnya dijelasin perbedaan mie, bumbu-bumbu yang digunakan, dan jenis-jenis ramen. Kesan pertama mencoba ramen hmm … sungguh di luar dugaan, rasanya gak cocok dengan selera lidah kami. Uek … sangat-sangat nggak enak, begitu hambar dan asing karena kami t
  • 19

    May

    20 Menit Bersamamu

    Jadi, ini dalam rangka mengikuti gerakan 20 menit bersama anak, melimpahkan kasih sayang dan perhatian kepada anak pada hari kemarin, pukul 18:30 - 18:50, sesuai anjuran Bu Netty. Ummi, Kakak Bin, Adik Anin, dan ke-5 sepupunya bermain bola bekel. Kebetulan Ummi dan kakak, yaitu Teh Yuni, membeli pesanan saudara yang sedang mukim di Australia untuk membeli perlengkapan dalam rangka mengenalkan budaya Sunda serta kaulinan barudak (permainan anak-anak) seperti baju pangsi dan iket kepala, baju kebaya, suling bambu, bola bekel dan kewuknya. Katanya sih akan ada gelaran acara budaya sepertinya. Entahlah, Ummi pun nggak tau pasti, hanya mengantar saja. Teh Yuni inisiatif membeli lebih untuk dimainkan anak-anak di rumah. Yang disebut anak-anak itu ya 7 cucunya eyang, yaitu 5 anak perempuan Kak B
  • 13

    Feb

    Bye Bye Generik

    Ya, tampaknya label generik harus segera ditanggalkan dari kehidupan Umi. Lho, apa sebab? Disaat pemerintah gembar-gembor menyuarakan manfaat dari pemakainan obat generik di setiap tempat dan waktu, Umi malah berniat dengan tekad yang kuat untuk meninggalkan obat generik. Sebentar-sebentar, bukan obat generik sebenarnya tetapi generik. Generik yang dimaksud Umi beda loh dengan program pemerintah. Sama nama tapi beda maksud dan tujuan. GENERIK versi Umi itu adalah … gendut tapi menarik hehehe. Generik ini harus benar-benar ditinggalkan mengingat semakin hari, semakin bertambah aja berat badan Umi. Ya, memang benar Umi nggak banyak makan nasi dalam sehari. Paling banyak 2 kali, tapi camilan yang masuk bisa melebihi porsi makan 3-5 kali hehehe. Parah banget, kan? Ditambah nggak ada ola
  • 10

    Feb

    Mengenal Kanker Serviks

    Ada yang tahu gak apa itu serviks? Kalau kanker serviks? Bagi yang belum tahu, serviks adalah bagian dari rahim yang menghubungkan rahim atas dengan vagina. Nah, dengan demikian kanker serviks adalah suatu kanker pada area leher rahim atau serviks tersebut. Kebetulan ada undangan acara #CervixForLife di Gedung Wahana Bakti Pos pada hari Kamis kemarin, 23 Januari. Tadinya sih mau menghadirkan Olivia Jensen yang menjadi Duta Kanker Serviks. Olivia ini adalah salah satu pemeran di film “Bukan Cinta Biasa”. Tetapi … dianya gak bisa hadir. Untungnya pembicara yang lain hadir seperti Dr. Ninda Arief Wiradisuria (YKI), Bu Oday (Herbalis), dan juga penampilan Endah N Rhesa. Akhirnya … jadi juga bisa menghadiri acara ini, meski awalnya ragu karena Abi lagi di Jakarta. Secar
  • 24

    Jan

    Adik Anin dan Dinosaurusnya

    “Kakaaak … kakaaak!” teriak Adik dari depan TV. “Ini ada pelem dinosaurus yang … yang itu tea. Yang rumahnya kebakar dan gak punya mamah papahnyaaa…” Lalu terdengar suara kaki berlari. Itu Kakak pasti dah langsung nemenin adiknya. Umi pun ngintip, ohhh … ternyata lagi ada film Dinosaur. Itu padahal film lama, tetapi mereka berdua suka sekali semenjak Abi membeli DVD-nya. Kalau nggak salah Dinosaur dirilis pada tahun 2000 dan dibuat oleh grupnya Walt Disney. Coba diingat-ingat ceritanya … oya, Dinosaur itu bercerita tentang telur Iguanodon yang hanyut di sungai hingga akhirnya diambil oleh seekor ibu lemur. Dinosaurus pemakan tumbuh-tumbuhan itu pun dibesarkan dan diberi nama Aladar bersama para lemur di pulau kecil sampai sebuah astero
  • 17

    Jan

    Apakah Arisan Itu Haram?

    Hukum arisan masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang boleh, ada yang bilang tidak boleh. Alasan orang yang bilang tidak boleh adalah karena terdapatnya ketidakjelasan kepemilikan uang terutama bagi yang mendapatkan bagian pertama. Di sana tidak ada akad pinjaman atau pemberian. Sedangkan orang yang beralasan boleh karena adanya kesepakatan seluruh anggota arisan. Bagi yang tidak berpihak, akhirnya lebih memilih menabung atau menyimpan uang di bank. Nah, bagaimana dengan Umi? Jujur menabung di bank lumayan sulit. Selama ini Umi masih menabung di koperasi kantor karena langsung dipotong otomatis dari gaji. Untuk arisan ini, lebih melihat kepada manfaatnya aja sih. Ada silaturahim di sana. Ada suatu keterpaksaan untuk menyisihkan beberapa rupiah karena ada ikatan yang menyangkut orang ba
  • 10

    Jan

    Hari Ini 10 Tahun Lalu

    Kakak cantik Ummi … Bintan Fathikhansa alias Kakak Bibin :D, ingin rasanya berbagi perasaan 10 tahun yang lalu sesaat Kakak lahir ke dunia ini. Benih Kakak berkembang dengan baik di rahim Ummi setelah beberapa bulan ke belakang Ummi mengalami keguguran karena calon bayi yang ada di rahim Ummi tidak cukup kuat untuk berkembang menjadi janin. Kak, saat itu Ummi merasakan kehamilan yang mudah tanpa didera morning sickness. Ummi masih sanggup bekerja penuh sampai usia kehamilan 9 bulan atau 39 minggu. Kendati demikian, ada saja hal-hal yang seringkali membuat hati Ummi sedih dan sering menangis di awal-awal kehamilan. Nggak tau kenapa sensitif sekali hati Ummi ini, hingga akhirnya masuk minggu ke-38 ada keluaran lendir bercampur darah sebagai tanda Kakak akan segera keluar dari rah

Author

Follow Me

Search

Recent Post