• 21

    Mar

    Ada yang Nggak Biasa di "Ngobrol Kece"

    dr. David yang humoris (foto: Yasinta) Beneran loh ada yang gak biasa di acaranya BloggerBDG yang saya ikuti hari Senin yang lalu, acara yang bertema Ngobrol Kece di Hotel Best Western Premier La Grande. Apa sih gak biasanya? Ini hari kerja dan kebetulan saya kerja sore jadi bisa ikutan karena acaranya di pagi hari. Pematerinya seorang dokter etestika dan anti aging dari DF Clinic yaitu, dr. David. Ini kali ketiga saya bertemu muka tapi baru kali ini dengar pemaparan beliau dari A-Z sambil duduk manis dan banyak menyerap ilmu yang baaanyak sekali dari beliau. Saya bertemu dengan banyak teman baru. Iyaa sih banyak teman- teman yang sudah saya kenal sebelumnya. Nah, dari sekian banyak teman yang dikenal, banyak wajah-wajah baru. Senang beberapa di antaranya bisa langsung berkenalan dan ng
  • 29

    Feb

    Aku dan Kamu

    Siang itu di Juni awal tahun 2001 selepas Dzuhur di Mesjid Salman ITB awal kita ketemu, yang pasti disengaja sang sobat ingin memperkenalkan kita. Hmm….  kesan pertama sih biasa aja, kulit hitam legam, rambut rancung kayak landak, baju lengan panjang biru dan ada tulisan nama ASWI di belakangnya. Kita bertiga jalan beriringan naik angkot menuju Simpang Dago menuju tempat makan. Yap, kita bertiga makan batagor yang terkenal di daerah sini, itu katamu, aku sih iya-iya aja, asyik kalian berdua berbincang. Selepas itu sobatku terkekeh, “Gimana, Mba?” Kataku, “Mr Landak? biasa aja.” Aku juga tidak tahu apakah batagor itu masih ada di sana. Selepas Magrib di bulan Juli masih tahun yang sama, telepon rumah berdering dan ketika aku mengangkatnya… hey, aku
  • 16

    Aug

    Berlebaran di 4 Kota

    Tahun ini kami sekeluarga melewatkan lebaran bersama keluarga besar Abi di Jakarta. Meski berkesan paciweuh, tapi ya dinikmati aja. Abi, Kakak, dan Adik telah lebih dahulu pergi ke Jakarta 4 hari sebelum lebaran dengan menggunakan motor. Paling tidak anak-anak memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan panjang. Sementara Ummi menyusul H-1 karena masih bertugas dengan menggunakan bus. Banyak hal berbeda di tahun ini. Inilah lebaran pertama tanpa adanya Bapak dan Ibu, cukup membuat hati melow. Belum ditambah kondisi Ibu dan Bapak Mertua yang mulai merasakan beberapa organ tubuhnya telah berkurang fungsinya karena usia. Sedih rasanya tidak bisa merawat dan mendampingi beliau karena jarak dan pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Perasaan was-was selalu ada karena
  • 31

    Mar

    Yes! I'm A Radiographer!

    Menurut Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang biasa disapa Kang Emil, “Pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar.” Mungkin kosa katanya gak pas, tapi intinya ya seperti itu. Nah, kebetulan pekerjaan yang dilakoni Ummi saat ini memang sesuai dengan passion, yaitu ibu rumah tangga yang bekerja di rumah sakit. Pekerjaan sebagai ibu rumah tangga itu tak ada habisnya. Mulai saat mata terbuka hingga mata terpejam kembali. Mulai dari membangunkan Kakak dan Adik—setelah sebelumnya Ummi mandi dan menyiapkan air panas—hingga menyetrika baju sekolahnya. Mulai dari menyiapkan sarapan hingga menyuapinya. Mulai dari mengantar ke sekolah hingga sampai menjemputnya dari sekolah. Belum lagi memasak, mencuci piring, mencuci baju, menjemur, menyetrika, menyapu, mengepel,
  • 12

    Mar

    Anak-Anak Hebat

    Foto ini diambil pada Januari 2015 di ruang baca foto rontgen Unit Diagnostik RS Muhammadiyah Bandung, tempat Ummi bekerja. Sudah selayaknya anak-anak sekolah langsung pulang ke rumah setelah letih belajar di sekolah. Akan tetapi tidak buat Kakak dan Adik. Oleh karena kesibukan orang tuanya, mereka mau tidak mau harus mengikuti jadwal Ummi dan Abinya. Berangkat pagi ke sekolah, lalu Ummi bekerja di RS, sementara Abinya kadang ada banyak urusan di luar rumah. Di rumah gak ada orang dan jaraknya jauh dari tempat mereka menimba ilmu. Kakak dan Adik tampak teridur pulas di sofa empuk seukuran badan mereka. Agar lebih leluasa, Kakak menambah bangku di kepalanya sambil digeber-geber AC. Cuaca yang panas dan badan yang letih cukup membuat mereka nyaman. Pemandangan yang biasa buat temen-teme
  • 15

    Jan

    Aku Ingin Hadiah Ini, Buangettt!

    Siapa sih yang nggak demen dikasih hadiah? Apapun bentuknya itu, Umi termasuk yang gila hadiah. Mau dikasih berupa barang atau ucapan-ucapan selamat, bahkan perhatian berupa tatapan mata tajam dan senyum simpul pun Umi udah bahagia banget. Tau dong yang tatapan matanya tajam dan senyum simpulnya manis banget siapa? Kalau ditanya hadiah apa yang dimauin, tentu ada-lah, malahan sangat … sangat … sangat ingin terkabulkan. Salah satunya yaitu jalan-jalan. Cukup itu aja, JALAN-JALAN … atau dalam bahasa kerennya sekarang adalah Traveling kali ya. Kemana pun, di manapun, asalkan sama Abi, Kakak, dan Adik itu udah lebih dari cukup. Berkeliling menjalin tali silaturahim dengan keluarga besar, sanak saudara, dan teman-teman yang ada di seantero bumi Indonesia ini, di luar negeri,
  • 17

    Nov

    Bapak yang Tangguh

    Foto diambil di ruang perawatan dan Ruang Hemodialisa RS Muhammadiyah Bandung, Agustus 2014 Umi menyebutnya ‘bapak’. Bapaklah lelaki hebat itu, yang kini sedang berjuang melawan penyakitnya. Berusaha menerima apa yang Allah tetapkan dalam hidupnya. Momen terbahagia saat ini bagi Umi adalah diberi kesempatan menemaninya melewati masa kritis selama 3 (tiga) hari. Menegangkan dan menguras airmata. Kami selalu di sampingmu, Pak. Menyuapimu. Menyeka badanmu yang kian mengecil dengan kulit hitam mengering. Menyiapkan kresek dan tisu ketika kau mual dan muntah. Menemanimu berjemur di pagi hari. Mendengarkan keluh-kesahmu, dan juga harapan-harapanmu ke depan, atau doa-doa yang kau panjatkan untuk kami. Jangan lelah, Pak. Kami semua … akan selalu ada untukmu. Kita berjuang
  • 21

    Dec

    Pesepeda Perempuan yang SMART

    SMART adalah cerdas, pintar, atau pandai. You name it, lah! Tapi kalo menurut Umi sendiri SMART itu berarti SMAkin Rajin (dan) Terlatih, khususnya di dunia sepeda. Komunitas NGN pas Hari Kartini Memang banyak yang bilang Umi suka sepedaan gara-gara Abi. Ada benarnya juga, tapi gak begitu juga sih. Pada dasarnya bersepeda itu menyenangkan, dan itulah yang Umi rasakan setelah mencobanya. Apalagi keinginan Umi itu seperti mendapat dukungan saat Abi mendapatkan rezeki berupa doorprize sepeda yang langsung dihadiahkan untuk Umi. “Hatur nuhun ya, Bi.” Akhirnya Umi pun bisa bersepeda bersama Abi dan kadang sama anak-anak juga. Ternyata, bersepeda di jalan raya itu kalau gak berpengalaman, susah dan merepotkan. Terlalu banyak kendaraan seperti mobil dan motor yang gak melihat ada sep
  • 13

    Dec

    Nonton Live Streaming 12Trans, Yuk!

    [hut12transmedia] Jujur, ini pertama kali Umi merasa dihargai di dunia perblogan. Belum terlalu lama ngeblog, eh dapet kehormatan menjadi salah satu blogger yang dipercaya untuk menampilkan siaran langsung acara ultah Transmedia. Tahu, kan? Itu tuh, yang punya Trans TV, Trans7, dan DetikCom. Jadi, ini adalah program spesial untuk memperingati HUT ke-12 Transmedia yang menunjukkan bagaimana Transmedia berkarya untuk Indonesia. Gak tanggung-tanggung, acara ini akan dikemas menjadi sebuah pertunjukan besar, megah, dan atraktif dalam 16 segmen, lho. Pertunjukan akan dibagi menjadi 3 sub tema yang menceritakan perjalanan 12 tahun Transmedia untuk Indonesia dengan semangat tinggi, kegigihan, perjuangan tekun, serta keyakinan. Gaya, ya? Kan, biasanya acara peringatan ulang tahun Transmedia han
  • 14

    Nov

    Umi Memang Layak, Kok!

    Nggak nyangka! Itu kata pertama yang pengen Umi bilang. Jujur aja Umi nggak nyangka bisa masuk list para peserta #30HariBlogChallenge yang berhak melanjutkan kembali diantara 99 emak yang kuerennya nggak ketulungan. Itu kayak suatu anugerah yang Allah beri saat ini. Antara seneng, bahagia, nggak percaya, dan yang pasti nggak nyangka. Kalo dirunut ke belakang pada saat pendaftaran, Umi asal ketik aja di kolom komen dan send. Setelah itu, eh … 30 hari? Helllooo, seminggu sekali aja udah untung bisa posting. Nah, ini 30 hari yang artinya saban hari mesti nulis dan posting? Haduh, tapi setelah dibaca ulang, ternyata seminggu sekali. Alhamdulillah. Dan Umi pun bilang ke Abi mau ikutan lomba ini. Abi bilang, ya coba aja. Senengnya Abi mau mendukung Umi. Ternyata Umi bisa mengalahkan ras
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post