Pokoknya IndiHome OK

4 Apr 2015

“Ka, lagi apa?”
“Lagi istirahat. Seru, tadi ada pelajaran nge-browsing di internet.”
“Yah… ntar abis dong kuotanya?”
“Gak lah, Kakak kan pake wifi.”

Yah, anak zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya HP dan internet. Ummi dan Abi selalu mengingatkan Kakak agar bijak menggunakan pulsa internetnya. Kakak pun sudah paham mana yang boleh ditonton di Youtube atau tidak. Begitu pula saat browsing internet, harus yang berurusan dengan tugas sekolah atau untuk mencari informasi yang disuruh gurunya.

Kebetulan di sekolah Kakak dan Adik terpasang wifi yang jaringan internetnya baik sekali. Tanpa disuruh, Kakak suka download gambar-gambar untuk diwarnai atau bermain game di sekolah pada jam istirahat. Semuanya menggunakan wifi, jadi pulsa internetnya tidak boros. Akan tetapi kalau sudah di rumah, pulsa internet di HP langsung sering habis karena sering dipakai. Kalaupun ada modem kepunyaan Abi, seringnya suka lelet sehingga tugas sekolah menjadi terbengkalai. Pekerjaan Abi otomatis juga terganggu karena memang selalu berhubungan dengan internet. Kalau penting banget ya terpaksa harus ke warnet terdekat. Nyebelin banget, kan? Coba bisa pasang wifi di rumah dengan biaya irit? Bukan hanya masalah biaya, tetapi diharapkan jaringannya juga baik. Ada gak, ya?

Sebagai ibu yang bekerja di luar rumah, penting bagi Ummi untuk tetap mengawasi Kakak dan Adik setiap saat. Apabila kami sedang tidak dalam tempat yang sama, berhubungan lewat SMS, telepon, atau WA jelas sangat membantu. SMS dan telepon jelas akan menghabiskan pulsa, sangat berbeda dengan WA atau Line yang menggunakan jaringan internet. Di sela-sela jam kerja, Ummi suka mengirimkan pesan lewat WA ke Kakak. Duh, rasa-rasanya ingin selalu ada di dekat mereka. Jarang bertemu dan sering berjauhan selama 7-8 jam sehari kadang membuat was-was juga. Coba kalo ada CCTV jarak jauh. Tapi kan itu semua harganya mahal?

Akan tetapi, semua pertanyaan di atas terjawab sudah karena beberapa waktu yang lalu pernah membaca sebuah informasi bahwa Telkom mengembangkan sebuah fasilitas bernama IndiHome. IndiHome ini merupakan sebuah peningkatan layanan dari Telkom karena satu paketnya terdiri dari berbagai macam program. Tidak hanya telepon rumah yang dulu pernah Ummi pakai saat masih tinggal di Binong atau internet dengan fasilitas Speedy-nya. Akan tetapi lebih dari itu, ternyata IndiHome juga bisa digunakan sebagai TV kabel dan CCTV. Fasilitasnya jauh lebih lengkap. Inilah paket IndiHome Triple Play yang terkenal itu.

Ow-ow-ow, bagaimana tidak tergiur untuk segera memasangnya di rumah. Apalagi ada yang mengatakan kalau jaringannya bagus sekali dan tidak akan terganggu dengan cuaca seperti hujan angin topan badai. Maklum saja, lingkungan rumah kami ini MEWAH alias mepet sawah hehehe, sehingga kerapkali hujan besar dan angin topan beliung. Kalau sudah gitu, mati lampu sering terjadi. Apa yang membuat IndiHome bagus jaringannya? Ternyata karena menggunakan kabel fiber optik. Jika dulu Telkom menggunakan kabel tembaga, kini mereka sudah beralih ke kabel optik yang jauh lebih unggul sehingga jaringan internetnya dijamin lebih stabil dan aman dari gangguan petir sekalipun.

Bagaimana kalau sudah ada nomor telepon rumah? Gak usah khawatir, meskipun teknologinya berganti dari tembaga ke fiber optik, nomor lama masih tetap bisa digunakan. Setelah itu dijamin kecepatannya akan lebih greng. Pada saat memasang IndiHome, di awal gak harus langsung bayar di tempat kepada petugas, tetapi dapat dibayar di bulan berikutnya. Dan di bawah ini adalah paket yang bisa digunakan dan harga yang harus dibayar tergantung speed atau kecepatannya.

10-12 Mbps | Rp190.000 | Internet 10 Mbps, POTS 1000′, UseeTV 99 Channel
20-25 Mbps | Rp290.000 | Internet 20 Mbps, POTS 1000′, UseeTV 99 Channel

Harga di atas berbeda untuk setiap wilayahnya. Paling tidak sebagai patokan saja. Bahkan kalau dibandingkan dengan semua kompetitor yang ada, harga paket IndiHome ini masih jauh lebih murah. Ya-ya-ya… ini adalah idaman masa kini. Betapa tidak, satu paket udah komplit-plit-plit. Ini adalah kebutuhan masa kini. Baiklah, mari kita list. Pekerjaan ok, hobi menulis ok, tugas sekolah ok, tontonan terjaga karena bisa dipilih ok, supaya eksis ok, dan rumah ditinggal lama ok juga. Loh… ok-nya kok banyak? Ya, udah. Ayo segera pasang IndiHome di rumahmu. Ummi juga mau nih… dan semoga saja jaringan kabelnya sudah sampai ke rumah Ummi. Amiiin.[]


TAGS IndiHome IndiHome Triple Play Triple Play fiber optik kabel fiber optik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post