KEB Sauyunan dan Ulang Tahun

20 Jan 2015

Ada rasa yang membuncah hebat
Bahagia, malu, dan keinginan yang kuat

Ada rasa yang berbeda ketika hanya mengenal nama memandang layar penuh tulisan dan foto-foto dibandingkan dengan ketika langsung bertemu muka. Kita bisa bercakap saling memandang sesekali berpegangan tangan dan berpelukan hangat, dan itu memicu sinap-sinap di otak untuk meneruskan sinyal ke seluruh tubuh lewat gerakan dan perasaan. BAHAGIA. Malu sebenarnya, ngakunya blogger tapi kudet. Sering nulis tapi disimpan aja di draft, memo, dan notepad. Kan gak sesuai nantinya kalau Ummi gini-gini terus. Gak bersinergi dengan tema KEB di tahun ini, yaitu “KEB Sauyunan”. Sauyunan itu artinya berbagi. Ngeblog itu kan berbagi. Okelah, Ummi kepengen juga berbagi macam hal dengan banyak orang.

Berkenaan dengan ulang tahun kami (Komunitas Emak-Emak Blogger alias KEB) yang ke-3, boleh kan ngakuin diri kami? Yah perasaan ikut ulang tahun juga hehehe. Padahal, apa yang sudah Ummi beri ke KEB? Entahlah, tapi ikut bahagia dan merasa ikut ulang tahun juga. Ummi bertekad untuk ikut maju dan mau mengubah diri dengan berbagi. Banyak perempuan-perempuan hebat di sini dan Ummi merasa bangga ada di sini.

3112b9eadf11ad9190545f6ee59af65d_01-keb

Ketika Makpuh atau Mba Indah bilang jangan hanya jadi silent rider saja, alias hanya membaca blog orang lain tanpa meninggalkan jejak. “Itu sama aja dengan merugikan kita sendiri karena hanya akan menambah rating pada blog orang lain tanpa menambah apa-apa pada blog kita.” Yes! Itulah aku #sambil nyengir. Da gimana atuh, kadang suka gimana… gitu, kadang gak pede atau malu berkomentar di postingan orang lain, hingga pada akhirnya Ummi tau mereka dan mereka gak tau Ummi hehehe. Malah lebih dikenal sebagai sang belahan jiwanya ‘Sosok Itu’ daripada Ummi sendiri. Eh bener, gak?

Dan tengsin juga waktu Abi ketawa ngakak ketika tau Ummi nulis bahwa yang paling sering ditulis di blog pada kolom isian daftar ulang sebagai member KEB hanya mengisi GIVEAWAY. Abi bilang masa iya ada blog isinya lomba doang. Ummi juga kan suka nulis tentang keluarga. Ummi cuma bisa nyengir manis aja. Oke lah, Bi, Ummi akan berusaha meramaikan blog Ummi dengan berbagi. Sulit memang merangkai kata menjadi kalimat, tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau mau belajar mencobanya. Ada keinginan yang kuat di sini. Di mana? Di sini… ia di sini #tunjukdada.

Met Ultah KEB. Met ultah juga AKU….[]


TAGS keb sauyunan keb silent reader blog


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post