Umi Memang Layak, Kok!

14 Nov 2013

b049840df4c6169751c60b2b6a34f5cd_acer-11

Nggak nyangka! Itu kata pertama yang pengen Umi bilang. Jujur aja Umi nggak nyangka bisa masuk list para peserta #30HariBlogChallenge yang berhak melanjutkan kembali diantara 99 emak yang kuerennya nggak ketulungan. Itu kayak suatu anugerah yang Allah beri saat ini. Antara seneng, bahagia, nggak percaya, dan yang pasti nggak nyangka. Kalo dirunut ke belakang pada saat pendaftaran, Umi asal ketik aja di kolom komen dan send. Setelah itu, eh … 30 hari? Helllooo, seminggu sekali aja udah untung bisa posting. Nah, ini 30 hari yang artinya saban hari mesti nulis dan posting? Haduh, tapi setelah dibaca ulang, ternyata seminggu sekali. Alhamdulillah. Dan Umi pun bilang ke Abi mau ikutan lomba ini. Abi bilang, ya coba aja. Senengnya Abi mau mendukung Umi.

Ternyata Umi bisa mengalahkan rasa malas, bisa mengalahkan ketidakpedean Umi saat menyampaikan pendapat dalam bentuk tulisan atau sekedar menorehkan curhatan di blog—apalagi postingan itu diikutsertakan dalam lomba. Baru di W3 atau minggu ketiga inilah Umi beraniin diri lebih banyak lagi bewe atau blogwalking ke blog peserta lainnya. Sebelumnya nggak pede aja membaca tulisan yang jauh lebih bagus daripada coretan Umi yang nggak jelas. Weis uedan … isi blog dan tulisannya. Ck-ck-ck, kok bisa? Kok Umi bisa ada diantara mereka? Terus aja Umi berulang-ulang mikir gitu, dan akhirnya curhat sama Abi ngeluapin perasaan Umi yang merasa nggak akan pernah bisa melakukan ini—berada diantara emak-emak yang berdedikasi tinggi dalam bidang per-blog-an.

Mereka yang tergabung di KEB itu memiliki gaya berpikir dan fashion yang keren abis. Dengan gaya menulis yang serius, ngocol abis, slengean … dan Umi nggak tau masuk kategori yang mana. Yang pasti Umi hanya curcol mengikuti petuah Abi. Begini katanya, “Nggak usah mikir terlalu jauh mau gimana bikin tulisan yang bagus dan bisa dibaca orang. Tulis aja keseharian Umi dan apa aja yang Umi alami. Nanti udahnya kan bisa dibaca ulang dan diedit-edit gitu.” Nah, yang paling bikin Umi hepi bukan kepalang, adalah emak-emak itu berkomentar di status dan nggak segan-segan mampir di blog Umi. Berkomentar atau sekedar menyapa, dan saling memberi semangat. Sebagai sesama peserta, Umi merasa kami seperti yang lagi ujian praktek semesteran, sama-sama deg-degan dan takut salah. Bedanya, para penguji di sini malah pasang muka manis, kasih semangat, dan ikut berbaris jadi pom-pom girls. Ah, kalian emang emak-emak hebat. Angkat topi tinggi-tinggi (kayak yang suka pake topi aja ya hehehe).

fc19eee64539c2d89afc8dbc1107f791_acer-12

Waktu nulis postingan yang pertama (Tipis Itu Nggak Harus Mahal, Kok?), yang dilakukan Umi adalah berlama-lama duduk manis di depan lepi Abi. Di sana hanya tampak layar putih bersih tanpa 1 huruf pun, sedikit terserap ide dan kemudian buyar ketika Abi tiba-tiba nongol di belakang sambil nyeletuk, “Sekarang Umi tau kan rasanya dikejar deadline.” Umi jutek ngejawabnya, “Nggak segitunya kali hihihi.” Tapi kemudian Umi teringat kebiasaan Abi yang selalu mencari informasi dengan browsing dulu atau membaca buku sebelum memulai membuat tulisan. Umi pun lakuin semua itu, cuma setelah bisa nulis tetap aja Umi nggak begitu yakin isi tulisannya sesuai dengan tema atau nggak.

Terus, postingan kedua (Yuk, Tampil Keren dengan Notebook Slim) bikin Umi tambah mikir. Karena persyaratannya makin susah. Coba aja, jadwal postingnya cuma dikasih satu jam aja. Sedikit dapet ide ngalir hebat, eh salahnya nggak Umi tuangin langsung. Aktivitas anter jemput, jadwal olahraga, pekerjaan di rumah yang nggak ada hentinya, belum lagi banyak pasien pada akhirnya sukses bikin badan Umi capek. Nggak bisa berpikir jernih saat di depan lepi. Kemudian Umi sampein sama Abi apa yang mau Umi tulis. Kita berdiskusi dan akhirnya dapat sedikit pencerahan, tapi hasilnya malah jauh dari apa yang kita diskusikan hehehe. Yang ada di pikiran Umi adalah betapa senangnya kalau program diet yang Umi lakukan berhasil dan bisa turun berat badan sampe 5 kg pada saat itu lalu bikin euforia yang berlebihan dan dirayakan dengan makan-makan #eh #ngaco hehehe….

Dan postingan ketiga (Berkeliling Dunia dengan Si Tipis) adalah yang paling heboh dan stres tingkat tinggi. Badan yang emang udah letih setelah bepergian ke luar kota naik motor, setelah sebelumnya memadatkan jadwal kerja biar punya libur lebih banyak. Lalu suasana hati bertambah buruk dan akhirnya bikin Umi ngambek sama Abi. Abi yang terus-terusan ngingetin Umi yang belum juga duduk manis di depan lepi malah makin bikin Umi malas. Hilang sudah semua mood untuk menulis, dan akhirnya Abi menyerah. Umi diantar Abi berangkat kerja malam juga diem-dieman selama perjalanan. Tadinya mau mundur aja dan nggak akan kirim postingan apapun, tapi kemudian Abi sms terus-terusan membujuk dan ngingetin pencapaian yang udah Umi raih untuk sampai di titik ini. Tengah malam, akhirnya Umi maksain menulis postingan minggu ke-3 ini sambil berurai air mata dan sesenggukan nggak tau kenapa, kepengen nangis aja. Untung nggak ada pasien malam itu. Sendirian di ruangan ditambah hujan gerimis bikin suasana makin sendu. Yang pasti, inti dari postingan ke-3 ini adalah harapan-harapan ke depan yang ingin Umi lakukan dengan Abi.

5f9f322739967f633e89abf5272213a2_acer-13

Jujur, Umi nggak berharap menang. Bisa ada di list 100 orang peserta yang masih bertahan aja udah bikin Umi lonjak-lonjak kegirangan. Baru segini aja udah merasa menjadi pemenang. YES, I’M A WINNER! (lalu ngebayangin di atas podium bawa bunga, melambai-lambaikan tangan dan sun jauh kanan kiri diantara riuh rendah sorak-sorai para peserta lainnya). Tapi kalo ditanya layak nggaknya Umi memiliki Acer Slim Aspire E1 yang didukung oleh prosesor Intel mulai dari Intel® Celeron® dan Core i3, dan 30% lebih tipis … Umi akan menjawab dengan yakin dan pasti bahwa Umi sangat-sangat layak memilikinya. Kenapa?

Karena ada hal yang baru Umi sadari. Umi bisa kok seperti mereka asal mau terus belajar, dan ini bukan hal yang sulit untuk dilakukan asal mau berusaha. Seperti kata Makpuh, “Blog ini seperti ilmu kanton, ia bisa dipelajari. Dan lagi nggak ada kata terlambat menuangkan ide, menorehkan kenangan, dan nggak ada alasan nggak ada waktu.” Umi lihat banyak para emak yang seirama kegiatannya dengan Umi dan bahkan lebih. Mereka bisa kok tetap konsisten ngeblog. Sayang kan kalau waktu yang Allah beri dibuang percuma. Alasan lainnya adalah….

  1. Umi butuh banget laptop untuk aktivitas sehari-hari.
  2. Karena aktivitas Umi luar biasa padatnya dan lebih banyak di lapangan, keberadaan laptop tipis (hanya 25,3 mm lho!) amat diharapkan. Bukan hanya masalah dimensi yang tidak terlalu besar, tetapi juga bobotnya yang ringan. Akhirnya, Umi dijamin tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.
  3. Laptop ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya, yaitu prosesor Intel Haswell 4th Gen, yang berarti hemat daya alias baterainya dijamin awet. Sangat cocok untuk Umi yang sering nongkrong di luar dan jauh dari colokan.
  4. Aktivitas Umi selalu bersama anak-anak dan mereka suka banget nonton atau main game. Nah, Acer Aspire E1-432 ini ternyata menggunakan monitor LED berukuran 14 inch dengan resolusi 1366768 piksel yang tentunya memadai untuk kebutuhan mereka itu.
  5. Laptop ini memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0. Artinya Umi bisa sambil nge-charge HP, dong. Begitu juga dengan adanya card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC buat mindah-mindahin data dari HP atau kamera.
  6. Kalau buat narsis, Umi nggak ragu lagi karena si tipis ini juga dilengkapi Webcam HD dan kemudian bisa ditampilkan ke proyektor atau LCD/LED eksternal karena adanya VGA port dan HDMI port. Narsis itu wajib, lho!
  7. Dan internet tidak lagi menjadi masalah karena Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n.

Dan Acer Slim Aspire E1 ini memang cocok buat Umi yang aktif![]

284559c595c82b38273b1cf46fabd454_acer-10

Nu Gareulis Ngagowes (NGN) aja setuju!

=====

Tulisan ini diikutsertakan dalam event 30 Hari Blog Challenge,
Bikin Notebook 30% Lebih Tipis yang diselenggarakan oleh
Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.


TAGS Acer Aspire E1-432 Acer Aspire E1 Acer Aspire didukung performa Intel Processor di dalamnya notebook umi memang layak kok


-

Author

Follow Me